Cara memilih tema WordPress

Posted on

Restaurant opening web template design Free Psd

Saat memilih tema/theme yang tepat untuk WP /website Anda, kita memiliki tidak sedikit pilihan. Lihat seluruh hal yang mesti Anda simaklah sebelum memilih tema WordPress Anda. Tidak terdapat tema yang menyeluruh dengan sendirinya. Anda mesti menyesuaikannya atau memperluasnya memakai tema anak. kita mungkin pun perlu menambahkan sejumlah fungsi dalam format plugin. Namun, memilih tema yang tepat bisa menghemat masa-masa dan duit Anda yang berharga.

Berikut ialah daftar cek 20 poin yang telah Team WordPress tema Indonesia rangkum untuk menolong Anda memilih tema yang sempurna untuk website web WordPress Anda.

1. Apakah tema cocok dengan tujuan website web Anda?

Tujuan masing-masing situs web berbeda. Situs web bisa berupa blog simpel atau website web e-niaga yang kompleks. Tema yang kita pilih mesti cocok dengan destinasi ini.

Misalnya, untuk suatu blog, Anda membutuhkan tema yang mempunyai keterbacaan yang lebih baik dan tipografi yang menarik.

Untuk portofolio, Anda membutuhkan tema yang memperlihatkan gambar secara menarik. Di sisi lain, untuk website e-niaga, Anda membutuhkan tema yang mempermudah pembelian.

Anda pun akan menemukan sejumlah tema serbaguna. Tetapi tema seperti tersebut sering membengkak dan bisa memperlambat website web Anda.

2. Apakah sesuai dengan niche situs Anda?
Setiap tema memiliki jati diri yang unik. Dan laksana halnya tujuan, Anda hendak memilih tema yang cocok dengan niche lokasi Anda berada.

Misalnya, andai Anda menciptakan blog yang santai dan menyenangkan, kita tidak mengharapkan tema yang tampak korporat.

Atau saat menciptakan situs web guna tim sepak bola Anda, kita tidak mengharapkan tema dengan desain yang halus, lebih sesuai untuk website web feminin.

3. Apakah tema cocok dengan perkiraan Anda?
Suka atau tidak, perkiraan Anda bakal berperan urgen dalam memilih tema.

Tema WordPress muncul untuk seluruh anggaran. Anda dapat mendapatkan tema cuma-cuma dari WordPress.org atau bahkan dari toko tema laksana kami yang memasarkan tema premium. Anda pun dapat melakukan pembelian tema yang harganya tidak banyak mahal .

Sebelum kita mulai menggali tema, tentukan anggaran. Kemudian temukan tema yang cocok dengan perkiraan Anda.

4. Apa saja opsi lisensinya?
WordPress ialah perangkat empuk sumber terbuka, yang dilengkapi dengan lisensi GPL. Sebagian besar tema dan plugin pun di bawah lisensi GPL.

Dengan lisensi GPL, Anda bisa memodifikasi kode cocok dengan keperluan Anda. Lisensi ini pun memungkinkan kita untuk memakai tema yang dibeli di sejumlah situs web.

Anda mungkin hendak menggunakan lisensi liberal atau restriktif menurut rencana masa mendatang Anda.

5. Apakah temanya responsif?
Berdasarkan keterangan dari Google, lebih dari separuh lalu lintas, hari ini berasal dari perlengkapan seluler. Pada tahun 2018, Google menjadikan kecepatan website seluler sebagai hal untuk menilai peringkat hasil pencarian.

Jelas bahwa website web Anda butuh terlihat dan bermanfaat dengan baik di sekian banyak perangkat.

Seperti yang sudah kita kupas sebelumnya, tema kita menilai tampilan website web Anda. Memilih tema WordPress yang responsif paling penting andai Anda mengharapkan lalu lintas ke website web Anda.

6. Apakah tema bermanfaat di semua browser?
Di samping perangkat, website web Anda pun perlu tampak dan bermanfaat dengan baik di semua browser.

Meskipun kita tidak membutuhkan browser yang menyokong setua Internet Explorer 6, Anda butuh meyakinkan bahwa tema tersebut bermanfaat dengan baik dengan seluruh browser utama .

7. Apakah tema kompatibel dengan WordPress 5.0?
Pada Desember 2020, WordPress dinaikkan ke 5.6.

Versi 5.6 dilengkapi dengan pembaruan guna editor Gutenberg . Gutenberg menghadirkan empiris pengeditan yang kaya ke website web Anda. Anda dapat melihat bagaimana posting atau halaman blog Anda bakal terlihat tepat di editor.

Meskipun kita dapat memakai editor klasik lama , tema Anda mesti dimodernisasi ke versi teranyar WordPress untuk menangkal masalah penambahan situs web.

8. Apakah tema bermanfaat dengan plugin umum?
Sangat jarang website WordPress kita tidak mempunyai plugin.

Plugin yang umum dipakai termasuk plugin guna SEO, pencadangan, berbagi sosial, eksemplar isian kontak, dan menambahkan Plugin Penghasil Privasi & Ketentuan WordPress – Halaman Hukum WP ke website web Anda.

Tema yang kita pilih, tidak boleh memunculkan konflik dengan plugin umum ini. Konflik bisa terjadi saat tema kita mendefinisikan atau menyertakan kode yang sama dengan plugin umum ini.

Sebagian besar tema bagus pun akan muncul dengan gaya default guna plugin ini. Tema Anda pun harus.

9. Apakah tema bermanfaat dengan pembuat halaman?
Seperti yang sudah kita kupas sebelumnya, pembuat halaman menolong Anda mendesain halaman dengan mudah memakai antarmuka drag-and-drop.

Anda membutuhkan pembuat halaman untuk menciptakan halaman eksklusif di website web kita – laksana halaman arahan.

Komposer visual, Beaver Builder, dan Elementor ialah pembuat halaman sangat populer ketika ini.

Pastikan tema memiliki sokongan untuk plugin pembuat halaman ini.

10. Apakah temanya enteng & loadingnya cepat?
Kecepatan situs ialah salah satu hal peringkat penelusuran yang sangat penting. Berdasarkan keterangan dari sebuah penelitian, pengunjung meninggalkan website web yang memuat lebih dari 3 detik.

Anda membutuhkan tema yang dimuat dengan cepat dan enteng di browser.

Untuk menjangkau prestasi ini, tema yang kita pilih mesti mengantarkan permintaan server dalam jumlah paling tidak dan memanfaatkan cache browser secara maksimal dengan mengerjakan pra-koneksi dengan sumber daya server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *