TIPS MEMBUAT LANDING PAGE YANG SEDERHANA TAPI MENARIK

Posted on

Website loading speed concept for website template or landing homepage design with isometric style vector illustration Free VectorDalam menjalankan Google Ads dan mengelola situs untuk menambah penjualan, Anda mesti mengetahui teknik dan tips membuat landing page yang menarik. Calon customer yang meng-klik iklan Google Ads Anda bakal dibawa ke landing page untuk lantas melakukan pembelian atau berlangganan, tergantung dari destinasi Anda membuat landing page.

Memahami teknik membuat landing page yang unik adalah salah satu penentu kesuksesan strategi digital marketing yang kita jalankan. Bisa saja Anda sudah mengoptimasi PPC Ads dan CTR kita tinggi, tetapi tanpa landing page yang menarik, maka Google Ads yang kita jalankan tidak bakal efektif. Oleh sebab itu, kami selaku Jasa Landing Page menyalurkan tips membuat landing page yang unik untuk Anda.

Sebelumnya, untuk yang belum memahami apa tersebut landing page, anda akan membahasnya secara singkat di sini. Sesuai namanya, landing page ialah halaman guna landing atau mendaratnya pengunjung sesudah meng-klik Google Ads yang kita sedang jalankan. Jadi, andai Anda memilih suatu tautan, andaikan tautan yang kita temukan dari Banner pada website, maka Anda bakal dibawa ke suatu halaman website. Halaman situs ini lah yang dinamakan dengan landing page.

Pada halaman landing page ini, pemakai bakal melihat sekian banyak promosi dan gambar yang bertujuan supaya pemakai memungut tindakan saat tersebut juga. Oleh sebab itu, landing page yang baik mempunyai satu-satunya destinasi untuk menyuruh pemakai mengerjakan tindakan tertentu seperti memungut promosi, memenuhi formulir, mengerjakan subscribe, atau megunduh brosur.

Nah setelah memahami apa tersebut landing page dan fungsinya, kini saatnya Anda membuat landing page yang unik dengan memakai tips berikut.

BUATLAH DESAIN YANG BERSIH DAN TERORGANISIR
Tampilan dan struktur landing page mempunyai efek yang besar pada tingkat efektifitas dan tingkat konversi landing page yang kita buat. Tujuan landing page mestilah membuat pengunjung mudah mengerjakan tindakan, jadi ingatlah tujuan itu dalam membuat dan mendesain landing page. Buat seluruh elemen laksana image, teks, dan call to Action dengan destinasi untuk mempermudah pengunjung mengerjakan tindakan tertentu. Oleh sebab itu, buatlah desain yang tidak terlampau ramai dengan gambar dan bentuk, tetapi Anda tetap dapat bermain dengan warna. Pastikan desain yang diciptakan tidak mendistraksi pengunjung dari destinasi landing page, yakni untuk membuat pengunjung melanjutkan perbuatan dengan mengklik tombol CTA.

Oleh karena tersebut Anda bisa memilih warna-warna terang yang eye-catching. Buat tombol CTA dengan warna merah atau hijau sebab warna itu terbukti dapat meningkatkan konversi dari landing page. Buat pun kontras warna antara tombol CTA dan warna latar belakang dari landing page. Mungkin kita tidak bakal langsung membuat landing page yang efektif tetapi dengan terus mengerjakan uji jajaki , Anda bakal dapat membuat landing page sangat efektif dan cocok dengan keperluan Anda.

DESAIN MINIMALIS
Pastikan untuk menjaga desain yang bersih dan tidak mendistraksi. Oleh karena tersebut buatlah desain minimalis dengan satu pesan saja. Misalkan, landing page kita bertujuan supaya pengunjung mendownload sebuah brosur, maka teks dan desain yang kita tampilkan mestinya memuat pesan yang sama. Anda bisa mendesain navigasi yang jelas dan ringkas mengenai teknik mengunduh brosur itu tanpa memperlihatkan pesan yang ditraktif laksana pop up.

Buatlah daftar informasi kunci apa saja yang mesti kita sampaikan untuk pengunjung landing page. Pastikan bahwa informasi itu dapat tersampaikan dengan sekali pandang, namun andai memang ruang yang terdapat dalam landing page dirasa kurang lumayan maka kita dapat membuat landing page kita memanjang ke bawah supaya pengunjung bisa menggulirnya. Buatlah teks dan gambar seminimal barangkali namun pesan yang dikatakan dapat tersampaikan semaksimal mungkin. Salah satu cara supaya Anda dapat meminimalisir pemakaian teks dan gambar ialah dengan memakai video pendek yang memuat dan menggaris-bawahi pesan yang mesti disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *